14 Patung Unik yang melanggar Hukum Fisika - Reservasi Travel Blog

14 Patung Unik yang melanggar Hukum Fisika

Travel Inspirations683
14 Patung Unik yang melanggar Hukum Fisika shutterstock

Travel Blog Reservasi – Jika kamu tipe traveler yang suka dengan karya seni, 14 patung unik ini rasanya jelas harus kamu datangi dan menyaksikan langsung dengan mata kepala sendiri. Patung-patung ini dibuat dengan mengabaikan hukum fisika.

Patung-patung ini dibuat dan didesain dengan bantuan teknologi. Tak heran jika patung-patung ini memang memiliki karakternya yang unik serta hapir sulit untuk diduplikasi atau mendapatkan tiruannya di tempat lain, seperti dikutip dari Brightside, Jumat (5/5/2017).

1. Wonderland, Kanada

© Neil Howard

Patung ini baru terlihat aslinya jika kamu berada di dalamnya. patung setinggi 12 meter yang terbuat dari kawat baja ini membentuk sebuah wajah manusia yang terlihat seperti perempuan yang sedang memejamkan mata.

Patung ini berada di kota Calagry, Kanada, yang diciptakan oleh seniman patung asal Spanyol, Jaume Plensa.

2. Karma, Amerika Serikat

© Alyx Dellamonica

Patung karya seorang seniman asal Korea, Do-Ho-Suh ini bisa kamu temui di Museum Seni New York Albright-Knok. Patung setinggi 7 meter ini jika dilihat dari sudut pandang dari permukaan tanah seperti tak memilki ujung dan menembus langit.

3. Last Supper, Amerika Serikat

© Gord McKenna

Patung karya Albert Szukalski berada di kota hantu, Rhyolite. Menurut penciptanya patung ini berusaha menerjemahkan lukisan karya Leonardo da Vinci.

4. Diamonds, Australia

© russellstreet

Patung karya Neil Dawson asal Selandia Baru ini memang benar-benar di luar nalar manusia jika kamu pertama kali melihatnya. Patung ini seolah terbang, padahal ada kabel yang tak terlihat sehingga seolah patung ini terkesan melayang.

5. Patung Seimbang, Dubai

© Deutsche Bank

Benar, patung ini tengah menyeimbangkan badannya di atas seutas tali. Patung perunggu ini benar-benar melawan hukum gravitasi. Patung karya Jerzy Kedziora ini benar-benar membingungkan orang yang melihatnya.

6. Monumen Pemain Biola, Belanda

© Paul Arps

Patung pemain biola ini seolah-olah keluar dari dalam tanah sehingga membuat lantai marmernya retak. Patung ini berada di sebuah gedung yang merupakan balai kota juga sebagai gedung teater pertunjukkan musik, Stopera di Amsterdam.

7. Porsche Terbang, Inggris

© Bruno Postle

Mobil sport ini karena kecepatannya, bak sedang terbang mengangkasa. Tiga mobil Porche berbeda warna ini benar-benar membuat orang yang melihatnya takjub. Karya Gerry Judah ini menjadi bagian dari Festival tahunan Goodwood yang diikuti beberapa brand super car ternama di dunia.

8. Tangga Menuju Surga, Australia

© Matthew Perkins

Tangga menuju langit karya David McCracken ini dibangun di kota Sydney, Australia. Semakin tinggi tangganya, bentuknya semakin mengerucut sehingga terlihat seolah-olah tak terbatas.

9. Keniscayaan Waktu, Yunani

© Adam Martinakis /3d visual

Seniman dan pematung asal Yunani, Adam Martinakis membuat sebuah patung digital yang memadukan seni virtual futuristik. Patung ini hanya bisa dilihat dalam bentuk gambar dan cetakan saja. Inilah yang menjadikan seni modern berkembang sebagai salah satu jalan untuk mengekspresikan sebuah karya.

10. Gajah Melawan Gravitasi, Prancis

© Jean-Pierre Dalbéra

Jika kamu punya kesempatan untuk mengunjungi Kastil Paris di Fontainebleau, kamu bisa menyaksikan patung unik karya Daniel Firman.

11. Pelari, Yunani

© G Da

Patung yang dibentuk dari kaca oleh pematung Costas Varatos ini memang benar-benar bak seorang pelari.

12. Patung di bawah air, Meksiko

© Scuba Catalog

Patung-patung di bawah laut ini bukan hanya saja jadi taman bermain bagi manusia tapi juga bisa menjadi tempat terumbu karang tumbuh. Patung karya Jason Taylor ini kerap digunakan sebagai tempat selfie oleh para scuba diver.

13. Kerumitan

@chadknight

Seni digital karya Chad Knight ini memang cukup rumit dipahami tapi justu disitulah letak keunikannya.

14. Ali dan Nino, Georgia

© thebadmanpuntedbaxter / imgur

Patung yang terinspirasi dari sebuah kisah percintaan ini benar-benar sangat unik. Sepasang patung ini bisa bergerak dan seolah-olah akan bertabrakan. Padahal ada rongga yang membuatnya malah menjadi sebuah kesatuan lalu terpisah kembali. Jika diperhatikan lebih seksama, patung ini malah seperti sepasang kekasih yang sedang berciuman.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *