close

12 Destinasi Traveling Bersama Ibu Mumpung Kalian Masih Single

12-destinasi-traveling-bersama-ibu

Travel Blog Reservasi – Hari Ibu baru saja kita lalui, namun apa hadiah terindah yang telah kalian berikan kepada Ibu? Bunga dan cokelat? Rasanya hadiah itu terlalu mainstream. Bukan berarti kedua hadiah itu tidak penting, namun ada hal lain yang perlu kalian lewati bersama ibu selagi kalian masih single.

Jawabannya adalah traveling bersama ibu. Traveling bareng ibu akan menjadi kado paling indah buat ibu untuk menghabiskan liburan natal atau liburan tahun baru bersama. Iya, hanya kamu dan ibumu saja. Biarkan bapak di rumah sementara waktu dan kalian bersenang-senang bersama ibu.

(Baca Juga Ide Destinasi Liburan Ke Bandung Yang Asik Nan Seru!)

Berikut Travel Blog Reseravasi berikan 12 Destinasi Traveling Bersama Ibu mumpung kalian masih Single.

1. Bali

Kabur Dari Bali, Melesat, Menikmati Sunyi Di Nusa Lembongan.
Kabur Dari Bali, Melesat, Menikmati Sunyi Di Nusa Lembongan.

Bali memiliki pesona keindahan yang memukau dunia. Bali juga memiliki berbagai tempat wisata belanja. Mulai dari Mal tingkat atas seperti Galeria hingga pasar tradisional seperti pasar Sukawati atau pasar Ubud yang menjual barang-barang autentik khas Bali. Kalian juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata favorit di Bali seperti Tanah Lot, Ubud hingga Pantai Kuta Bali. Kalian bisa menghabiskan waktu bersama ibu di pantai sambil menikmati terbenamnya matahari.

2. Bandung

Kabur Dari Bali, Melesat, Menikmati Sunyi Di Nusa Lembongan.

Bandung bukan hanya surga belanja tetapi juga surga kuliner buat kalian. Kalian bisa mencoba berbagai macam kuliner khas Bandung seperti batagor, siomay hingga mie kocok Bandung. Jangan lupa juga kalian mencoba kue cubit green tea yang sedang hits atau martabak pizza yang sedang hot dibahas penggemar kulier Bandung. Saat sore kalian bisa ngopi-ngopi canting di Kopi Selasar yang memiliki taman Wot Batu yang sedang trending di sosial media. Daerah Bandung Utara memang cocok untuk curhat, apalagi jika kalian berada di tengah-tengah kebun teh sambil menikmati teh hangat. Kalian bisa cerita apa saja pada ibu. Ibu kalian pasti senang mendengarkan curhatan anaknya.

3. Jakarta

Tidak Liburan Ke Luar Kota Ide Staycation Dan Liburan Di Jakarta Ini Akan Sangat Membantu Kalian!
Tidak Liburan Ke Luar Kota Ide Staycation Dan Liburan Di Jakarta Ini Akan Sangat Membantu Kalian!

Liburan tak melulu harus ke luar Jakarta. Jakarta akan sepi saat liburan. Seperti kota yang ditinggal warganya. Jakarta akan tetep menarik untuk di eksplorasi bersama ibu. Kalian bisa mengajak ibu ke Pelabuhan Sunda Kelapa atau jalan-jalan menggunakan KRL yang sudah mulai dibuka kembali rute ke Tanjung Priok melewati jalur Kampung Bandan. Sementara siangnya kalian bisa mencari makan siang di Cafe Kota Tua sambil menikmati suasana Batavia tempo dulu yang begitu mempesona. Wisata Belanja yang tak jauh dari Kota Tua, kalian tinggal meluncur ke Pasar Tanah Abang atau Thamrin City untuk sama-sama wisata belanja bersama ibu.

4. Yogyakarta

Rekomendasi Hotel Murah Dekat Dengan Malioboro Yogyakarta
Rekomendasi Hotel Murah Dekat Dengan Malioboro Yogyakarta

Yogyakarta selalu dihati. Begitu juga dengan hati Ibu yang selalu menyimpan kerinduan untuk kembali ke Yogyakarta. Ajak ibu untuk menikmati Wedang Ronde yang bisa dinikmati malam hari atau Gudeg Yu Djuminten yang bisa kalian nikmati buat sarapan. Dengan kereta malam Yogyakarta bisa ditempuh dalam delapan jam dari Jakarta. Malioboro akan tetap menjadi surga belanja bagi kalian dan ibu. Jangan lupa membawa buah tangan untuk bapak, adik dan kakak yang setia menunggu kalian dan ibu pulang liburan. Ada Bakpia Yogya atau kaus Jogist yang lucu-lucu.

5. Surabaya

Surabaya, pernah terpikir untuk berlibur di kota ini?
Surabaya, pernah terpikir untuk berlibur di kota ini?

Ibu pasti pernah ke Surabaya. Tak jauh berbeda dengan Jakarta, Surabaya merupakan kota metropolitan yang kini bebenah dalam penyediaan ruang publik. Tak mau kalah dengan Bandung, kini Surabaya merupakan kota yang warganya paling bahagia karena perbaikan dan peningkatan fasilitas kota. Kalian bisa mengajak ibu ke Taman Bungkul, Kota Tua Surabaya yang berdekatan dengan Jembatan Merah yang terkenal. Jika ingin mencari kuliner istimewa tinggal datang ke Kampung Cina atau Kampung Arab. Banyak pilihan kuliner khas keturunan Tiong Hoa dan Arab disana.

(Baca Juga Untuk Rencana Liburan Kalian Selanjutnya, Ini Dia 10 Destinasi Wisata Indonesia Terbaik Versi Travel Blog Reservasi)

6. Malang

Siapapun pasti bisa dibuat kangen oleh Kota Malang ini.
Siapapun pasti bisa dibuat kangen oleh Kota Malang ini.

Malang dapat ditempuh dalam semalam dengan menggunakan Kereta Api. Hindari menggunakan pesawat terbang karena saat di Airport kalian akan sedikit kesulitan mendapatkan kendaraan umum selain taksi. Perjalanan dengan menggunkan kereta akan memberikan kamu banyak waktu berbicara dengan Ibu. Kalian bisa menikmati perjalanan sepanjang Jakarta Malang yang disuguhi dengan pemandangan indah sepanjang jalur Selatan kereta api. Jatim Park pilihan yang lumrah, namun jika ingin menikmati suasana nyaman dan tenang, Batu merupakan salah satu tempat wajib yang harus kalian kunjungi bersama ibu. Dari balik jendela hotel, kalian bisa menikmati keindahan gunung yang mengapit Malang, Gunung Arjuna dan Gunung Semeru. Pemandangan di Batu merupakan pemandangan paling elit pada masa penjajahan Belanda. Tak ayal, Malang dijuluki sebagai kota persinggahan bagi mereka yang berbisnis di Surabaya.

7. Singapura

Liburan Murah Atau Bahkan Liburan Gratis Di Singapura Bisa Kok!
Liburan Murah Atau Bahkan Liburan Gratis Di Singapura Bisa Kok!

Singapura memang memberikan keindahan pesona alam Asia dan kecanggihan serta kelengkapan fasilitas kota ala Eropa. Kalian bisa membawa serta ibu jalan-jalan keliling Singapura dengan menggunakan MRT. Ibu pasti senang merasakan Mass Rapid Transport yang cepat dan nyaman. Setelah itu kalian bisa mengajak ibu jalan-jalan menikmati keindahan bunga-bunga di Flower Dome atau mendengarkan kicauan burung-burung dengan warna indah di Taman Burung Jurong. Bisa juga kalian mengajak Ibu ke taman Anggrek, Ibu pasti suka dengan koleksi bunga Anggreknya. Untuk mencari makanan halal, kalian hanya perlu mengajak ibu ke Little India atau China Town. Saat belanja sempatkan datang ke Orchard Road, Malioboronya Singapura.

8. Hong Kong

Hong Kong
Hong Kong

Wisata ke Hong Kong belum lengkap jika belum berbelanja. Ada beberapa tempat belaja yang cocok untuk kalian kunjungi bersama ibu seperti Harbour City Mall, Ladies Market dan beberapa surga belanja lainnya. Kalian bisa memilih barang-barang unik dan bagus seperti pakaian, sepatu hingga aksesoris. Harganya sangat sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Jika ingin ke pasar tradisionalnya kalian bisa datang ke Temple Street Night Market. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kalian juga bisa membeli oleh-oleh khas Hong Kong.

9. Tokyo

Tokyo
Tokyo

Tokyo sebagai pusat kota paling modern di dunia juga menawarkan kursus masak masakan Jepang. Ibu pasti suka belajar masak masakan Jepang di Tokyo. Jika tidak ingin repot kalian bisa mengajak ibu Tur Budaya keliling Tokyo. Mungkin ibu tidak suka game, tapi ibu perlu kamu ajak ke Akihabara untuk melihat-lihat pusat alat elektronik paling lengkap di Jepang. Memang momen yang tepat mengajak ibu ke Tokyo adalah saat bunya sakura bermekaran. Keindahannya selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jepang.

10. Kuala Lumpur

Kuala Lumpur
Kuala Lumpur

Jika ibu suka sejarah, Ibu pasti gembira diajak jalan jalan ke Merdeka Square. Masih berdiri dengan megah bangunan-bangunan masa penjajahan Inggris dengan arsitektur yang tak kalah cantik. Tidak jauh dari Merdeka Square kalian bisa mengajak ibu berbelanja di Petaling Street. Disini kalian bisa memilih pakaian dan beragam asesoris wanita yang bisa ditawar harganya. Pasar Seni juga bisa dijadikan destinasi untuk berbelanja souvenir khas dari Kuala Lumpur. Saat malam hari kalian bisa mengajak ibu berfoto di menara kembar, Menara Petronas. Lampu yang kerlap kerlip pada malam hari akan terlihat sangat indah bersama ibu.

11. Madinah

madinah-reservasi-com

Madinah adalah kotanya para Nabi. Saat ke Madinah jangan lupa ajak ibu berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi. Ibu pasti senang bershalawat bersama anak kesayangannya. Masjid Nabawi ini memiliki area teras yang sangat luas yang sudah dilengkapi dengan payung otomatis yang akan membuka dan menutup sendiri. Sebelum pulang dari Madinah, ajak ibu ke Masjid tertua di Madinah, Majid Quba. Jika menurut kalian ibu kuat secara fisik tak ada salahnya kalian mengajak ibu napak tilas di Bukit Uhud dimana pertempuran hebat terjadi pada saat Rasulullah SAW masih hidup. Jangan khawatir dengan wisata belanja karena di Madinah banyak terdapat bazzar souvenir khas Arab yang bisa kalian bawa pulang sebagai oleh-oleh.

12. Makkah

kabah-reservasi-com

Ibu kalian akan menangis bahagia bila kalian bisa membawa ibu ke Baitullah, Kabah. Kalian bisa thawaf bersama hingga bersujud dan berdoa bersama. Kenikmatan ibadah bersama ibu yang mungkin tidak akan kalian bisa ulangi untuk yang kedua kalinya. Sisihkan penghasilanmu dari sekarang selagi muda dan selagi masih single demi traveling bersama ibu. Sesungguhnya ridha Tuhan ada di telapak kaki Ibu.

(Baca Juga 5 Destinasi Wisata Dunia Paling Murah Buat Backpacker)

Silahkan di Share Ya!


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Destinasi FavoritLiburanTempat Wisata

Leave a Response