10 Tempat Wisata di Singapura yang bisa Dikunjungi Bersama Keluarga - Reservasi Travel Blog

10 Tempat Wisata di Singapura yang bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

Travel Destinations496
10 Tempat Wisata di Singapura yang bisa Dikunjungi Bersama Keluarga shutterstock

Travel Blog Reservasi – Singapura memang jadi destinasi yang paling tepat untuk pemula yang ingin traveling ke luar negeri. Tanpa mengurus visa ditambah dengan tiket pesawat murah dari Jakarta ke Singapura, rasanya tak ada alasan lagi untuk tidak mengunjungi Singapura sebagai salah satu destinasi liburan bersama keluaraga.

Nah, kira-kira apa saja tempat wisata di Singapura yang cocok untuk keluarga yang murah meriah tanpa harus khawatir kelebihan bujet. Berikut rangkumannya.

Baca Bandara Changi Singapura Kembali Dinobatkan Jadi Bandar Udara Terbaik Dunia

1. Merlion Park

merlion park singapura
shutterstock

Belum lengkap rasanya jika ke Singapura tanpa berfoto dengan Patung Merlion. Patung dengan kepala singa memiliki ketinggian sekitar 8.6 meter dengan berat 70 ton. Taman merlion termasuk tempat wisata yang gratis. Landmark wajib di Singapura untuk swafoto.

2. Gardens by The Bay

Taman gantung sekaligus hutan di atas awan ini bisa kamu dapatkan di Garden by The Bay Singapura. Taman kota modern yang berdekatan dengan sungai dan pantai yang indah. Meskipun tiketnya tidak murah, namun tempat yang satu ini pantas untuk kamu kunjungi minimal sekali saat berkunjung ke Singapura.

3. ArtScience Museum

tempat wisata di singapura
shutterstock

Arsitektur Art and Science Museum bakal bikin kamu penasaran untuk melongok isinya. Lokasinya berdekatan dengan Garden by The Bay. Bentuk bangunannya terinspirasi dari bunga teratai. Tak berbeda dengan pohon-pohon baja di Garden by The Bay, bangunan Art and Science Museum punya fungsi untuk menampung air hujan.

Baca 5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Singapura yang Belum Diketahui Wisatawan Indonesia

4. Helix Bridge

Jika ingin merasakan jembatan terpanjang di Singapura, kamu harus mengunjungi Helix Bridge Panjangnya diperkirakan sekitar 280 meter. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Helix Bridge adalah saat malam hari karena suasananya lebih indah dengan hiasan lampu warna-warni yang menawan.

5. Haji Lane

shutterstock

Buat kamu yang liburan ke Singapura bersama pasangan, tempat ini cocok banget buat kamu untuk jalan-jalan sekaligus shopping. Ini dia tempat selfie paling oke dengan arsitektur kuno hingga modern. Akses transportasinya juga sangat mudah dari Stasiun Bugis.

6. Sentosa Island

Ada sekitar 10 tempat wisata populer di Sentosa Island Singapura. Diantaranya seperti Universal Studio, SEA Aquarium hingga Benteng Siloso. Memang rasanya tidak cukup seharian berkeliling semua tempat wisata di Sentosa Island. Minimal kamu sudah pernah mengunjungi jantung taman hiburan di Singapura.

Baca Keren! Ini Metamorfosis Wajah Kota Besar Dunia Dulu dan Sekarang

7. Vivo City Mall

tempat wisata di singapura
shutterstock

Buat yang suka shopping sambil jalan-jalan udah wajib deh mengunjungi Mal yang satu ini. Vivo City Mal terhubung dengan Universal Studio, namun jika belum tahu biasanya banyak yang melewatkannya. Buat yang masih punya keponakan balita bisa bermain di area permainan anak di lantai dua.

8. Chinatown

Kalau ingat dengan pasar Glodok kawasan Pecinan di Jakarta, wajib juga mengunjungi kawasan Chinatown di Singapura. Wisata etnik di kawasan Chinatown akan membuat kamu kembali ke masa lalu. Arsitekturnya masih terawat dan terjaga. Jangan khawatir soal belanja karana ada banyak aksesoris murah yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh traveling.

9. Mariamman Temple

10 tempat wisata di Singapura
shutterstock

Kalau sudah singgah di Chinatown jangan lupa mengunjungi wisata religi salah satu kuil Hindu tertua di Singapura. Konon kuil ini sudah dibangun sejak tahun 1862. Kuil ini sudah mengalami banyak perubahan namun tetap menyisakan bentuk aslinya. Bahkan proses pemugaran dilakukan oleh warga India yang datang langsung untuk pemugaran Kuil yang menjadi salah satu monumen nasional di Singapura.

Baca 5 Tempat Wisata Halal di Singapura yang Bisa Kamu Kunjungi di Bulan Ramadan

10. Bugis Street

Kalau Orchard Road makin sepi karena daya beli masyarakat yang kami menurun, berbeda dengan kawasan Bugis Street yang dijadikan pilihan bagi para traveler dan backpacker dari luar negeri salah satunya turis asal Indonesia. Bugis Street merupakan surga belanja murah di Singapura.

Baca Singapura, Tempat Wisata, dan Tiket Murah ke Singapura

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *