10 Tempat Penukaran Uang Asing Terpercaya di Semarang - Reservasi Travel Blog

10 Tempat Penukaran Uang Asing Terpercaya di Semarang

Travel Tips444
10 Tempat Penukaran Uang Asing Terpercaya di Semarang shutterstock

Travel Blog Reservasi – Meningkatnya aktivitas wisata ke mancanegara jadi peluang bisnis bagi para penyedia jasa layanan tukar uang asing. Nggak terkecuali di Semarang, ibu kota Jawa Tengah yang kini makin padat saja penduduknya dari hari ke hari.

Meskipun kadang akan lebih praktis dengan mengambil uang di ATM saat berada di luar negeri, sayangnya nilai tukarnya tidak terlalu bagus sehingga kamu malah mendapatkan nilai tukar yang lebih kecil. Agar bisa mendapatkan nilai tukar yang lebih kompetitif, ada baiknya justru melakukan penukaran uang di beberapa tempat resmi untuk mendapatkan nilai terbaik.

Selain itu juga, kamu bisa berhemat lebih banyak dengan menukarkan uang di dalam negeri. Yang pasti, pelemahan rupiah sangat mempengaruhi budget perjalanan kamu. Jadi, pintar-pintarlah dalam memilih jasa penukaran uang.

Di Semarang ada belasan tempat penukaran uang asing terpercaya, dan memiliki izin resmi perdagangan valuta asing. Sepuluh di antaranya sudah Reservasi.com rangkumkan di bawah ini. Yuk, simak!

PT Artamas Citra Setia

Tempat penukaran uang asing yang pertama ada di Gang Tengah, Kawasan Pecinan Semarang. PT Artamas Citra Setia buka dari pagi hingga sore di hari Senin-Sabtu.

PT Buana Investment Global Futures

Selanjutnya ada PT Buana Investment Global Futures yang berkantor pusat di Jakarta. Jasa penukaran uang asing ini membuka cabangnya di Semarang, bertempat di Thamrin Square, Jalan MH. Thamrin No. 5.

PT Central Valasindo Prima

Di sepanjang Jalan MT. Haryono ada dua jasa penukaran uang asing yang bisa kamu tuju, salah satunya adalah PT Central Valasindo Prima. Lokasi tepatnya ada di Jalan MT. Haryono Kavling. A8 No. 719.

Global Valas

Layanan penukaran uang asing kedua di sepanjang MT. Haryono adalah Global Valas. Lokasi tepatnya ada di Jalan MT. Haryono No. 249, masuk ke kawasan Jagalan dekat dengan area pecinan.

Golden Valasindo

Di arah menuju Bandara Ahmad Yani Semarang, tersedia juga layanan tukar uang asing Golden Valasindo di ruas jalan Siliwangi. Lokasi tepatnya berada di Ruko Siliwangi Square Kavling. 10, Jalan Jenderal Sudirman no. 322.

PT Gunung Artha Sejahtera

Kembali ke pusat kota, PT Gunung Artha Sejahtera juga melayani penukaran uang asing. Lokasinya ada di Jalan Dr. Cipto No. 88 B, Semarang.

PT Haji La Tunrung

Jasa penukaran uang asing yang satu ini sudah banyak cabangnya di seluruh Indonesia. PT Haji La Tunrung juga paling banyak menerima permintaan penukaran uang Riyal Arab Saudi, untuk kepentingan ibadah haji dan umrah.

Cabang PT Haji La Tunrung di Semarang mengambil tempat Ruko Bangkong Plaza No. 8A di Jalan Brigjen Katamso. Cocok nih buat kamu yang berencana menunaikan ibadah ke Mekkah dan Madinah.

PT Panmitra Utama

Di sepanjang ruas Jalan Gajah Mada juga terdapat dua tempat penukaran uang asing. Salah satunya adalah PT Panmitra Utama, yang berlokasi di Wisma HSBC Lantai 8, Jalan Gajah Mada No. 135 Semarang.

PT Rudo Indovalas Dunia

Tempat kedua adalah PT Rudo Indovalas Dunia yang berlokasi di Jalan Gajah Mada No. 19 – 26. Bisa untuk alternatif nih kalau PT Panmitra Utama sedang tutup, atau malah sebaliknya. Lokasi keduanya berdekatan, dengan jarak nggak sampai 5 menit berkendara.

Smartdeal

Nah, kalau jasa penukaran uang asing yang satu ini kabarnya pasang harga cukup miring. Smartdeal juga berkantor pusat di Jakarta. Cabangnya di Semarang berlokasi di Ruko Pandanaran Kavling. 7 No. 2 – 6, Pekunden, Semarang.

Ada banyak banget kan pilihan tempat penukaran uang asing yang bisa kamu kunjungi. Jadi nggak perlu repot-repot lagi deh menyiapkan dana buat pelesiran ke luar negeri.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Dian Arthasalina

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *