Jika Kalian Peduli dengan Situs Bersejarah di Dunia, 10 Peraturan di Taj Mahal Ini Wajib Kalian Patuhi - Reservasi Travel Blog

Jika Kalian Peduli dengan Situs Bersejarah di Dunia, 10 Peraturan di Taj Mahal Ini Wajib Kalian Patuhi

Travel Destinations60
Jika Kalian Peduli dengan Situs Bersejarah di Dunia, 10 Peraturan di Taj Mahal Ini Wajib Kalian Patuhi

Travel Blog Reservasi – Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa ‘tamu adalah raja’ dan ini memang berlaku dimanapun kalian berada, termasuk di tempat wisata sekalipun. Sebagian besar wisatawan menganggap dirinya adalah raja, jadi bagi mereka pantas saja jika mereka mendapatkan perlakuan istimewa. Tapi dengan anggapan seperti ini justru membuat sebagian wisatawan besar kepala, mereka berlaku semena-mena di tempat wisata yang sedang dikunjungi.

Contohnya sudah banyak sekali kejadian-kejadian kerusakan obyek wisata disebabkan oleh tangan-tangan jahil para wisatawan. Seperti mencorat-coret, membuang sampah sembarangan dan hal-hal buruk lainnya. Hal ini juga yang diperhatikan oleh pemerintah India dalam menjaga bangunan bersejarah mereka, yaitu Taj Mahal. Ada sejuta peraturan yang wajib wisatawan patuhi untuk memasuki wilayah Taj Mahal. Berikut ini adalah 10 peraturan di Taj Mahal yang harus kalian patuhi. Cari tiket ke India? Yuk, cek di sini!

Jika kalian melihat kondisi Taj Mahal kini, memang berbeda dengan foto-fotonya. Seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia, dalam 10 tahun terakhir ini warna marmer Taj Mahal kini sudah berubah menjadi agak kuning. Warna kuning ini disebabkan akibat polusi udara di India. Padahal pemerintah India sudah mencanangkan program perlindungan bagi Taj Mahal sejak tahun 1998 dan pada tahun 2000 di perbaiki kembali. Namun, jika para wisatawan yang mengunjungi bangunan cantik ini tidak ikut menjaga, usaha pemerintah pun akan sia-sia.

Menurut data dari Archaeological Survey of India, pada tahun 2014 ada 690 ribu turis mancanegara yang mengunjungi Taj Mahal dan sisanya sebesar 5,4 juta, berasal dari turis domestik. Hal ini membuat pengelola Taj Mahal pun harus melakukan penjagaan ekstra ketat dari tangan-tangan jahil para wisatawan. Larangan tersebut pun seperti berikut ini.

Dilarang Memetik Bunga di Taman

Taj Mahal

Dilarang Membawa Kamera Video

Taj Mahal

Dilarang Membawa Petasan dan Kembang Api

Taj Mahal

Dilarang Membawa Senter

shutterstock_148224866

Dilarang Mencorat-coret Dinding

Taj Mahal

Dilarang Membuang Sampah Sembarangan

Taj Mahal

Dilarang Merokok, Minum Alkohol dan Membawa Senjata

Image: Jorg Hackemann / Shutterstock.com
Image: Jorg Hackemann / Shutterstock.com

Dilarang Membawa Masuk Binatang

Taj Mahal

Dilarang Menginjak Lantai Taj Mahal dengan Sepatu atau Sandal

Taj Mahal

Dilarang Meludah Sembarangan

Taj Mahal

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *