10 Pantai Tersembunyi di Yogyakarta untuk Kamu yang Hobi Main Air

10 Pantai Tersembunyi di Yogyakarta untuk Kamu yang Hobi Main Air

Travel Destinations992
10 Pantai Tersembunyi di Yogyakarta untuk Kamu yang Hobi Main Air sumber : shutterstock.com

Travel Blog Reservasi – Tempat wisata hutan pinus atau gardu pandang memang lagi ngehits banget di Yogyakarta. Tapi, kamu nggak boleh lupa kalau Kota Pelajar tersebut nggak cuma menawarkan keseruan yang itu-itu saja. Masih banyak atraksi wisata yang bisa kamu nikmati selama berlibur ke sana. Seperti main air di pantai misalnya.

Daftar pantai tersembunyi di Yogyakarta berikut ini pasti bisa jadi referensi buat kamu saat traveling ke Kota Pelajar. Siapkan alat snorkeling atau diving kamu sebelum mampir ke destinasi cantik ini ya. Nggak bakal bisa tahan diri untuk langsung nyebur setelah tiba di sana deh!

Baca Cantiknya Air Terjun Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017

1. Pantai Nglambor

Pantai di daerah Yogyakarta memang terkenal dengan ombaknya yang ganas. Tapi, hal tersebut nggak bakal kamu temukan saat berada di Pantai Nglambor yang lokasinya ada di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta.

Karena diapit oleh dua buah bukit karang raksasa yang bentuknya menyerupai kura-kura, kondisi air di sana cenderung tenang dan jinak. Jadi, kamu bisa puas deh bermain air, snorkeling, atau foto underwater di sana.

2. Pantai Wedi Ombo


Pantai Wedi Ombo jadi salah satu tempat favorit para nelayan di Kota Pelajar. Tapi, daya tarik dari pantai tersembunyi di Yogyakarta tersebut nggak cuma itu saja. Pantai yang berlokasi di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul ini memiliki sebuah kolam tersembunyi yang dikelilingi oleh gugusan karang.

Kolam bening tersebut sangat cocok didatangi oleh kamu yang hobi main air. Selain itu, ada spot snorkeling seru yang bisa kamu jajal untuk melihat secara langsung biota laut yang cantik.

Baca 5 Hotel Murah di Malioboro Yogyakarta Mulai Dari Rp 200 Ribuan

3. Pantai Glagah

Hantaman ombak #PantaiGlagah #KulonProgo #Yogyakarta

A post shared by Yohanes Mario Pratama (@yohanesmario.p) on

Bisa dikatakan kalau Glagah aadalah salah satu pantai yang paling terkenal di daerah Temon, Kulon Progo, Yogyakarta. Jangan coba-coba untuk berenang ketika berkunjung ke Pantai Glagah ya. Sebab, ombak besar ini bisa membahayakan dan menyeret kamu ke tengah lautan.

Meski begitu, pemandangan ombak besar yang pecah saat menghantam ratusan tetrapod jadi pemandangan indah yang bisa kamu nikmati saat berada di sana. Panorama tersebut akan tambah cantik kala senja datang.

Walau tak bisa bermain air, masih banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan selagi berada di pantai cantik tersebut. Mulai dari bersepeda, naik ATV, wisata kuliner, foto-foto, dan masih banyak lagi.

Baca : Cantiknya Air Terjun Menari di Festival of Lights Kaliurang 2017

4. Pantai Baron

Pantai tersembunyi di Yogyakarta selanjutnya yang perlu kamu tahu adalah Pantai Baron. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, nyatanya pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh traveler. Selain berenang, kamu bisa coba aktivitas lain seperti keliling pantai menggunakan perahu atau trekking menikmati keindahan area Pantai Baron dari atas bukit.

Jangan lupa untuk berwisata kuliner menikmati olahan seafood di sana. Menikmati pemandangan pantai eksotis ditemani dengan hidangan laut lezat beserta air kelapa segar tentu bisa buat momen rileksasi kamu jadi terasa sempurna.

Baca Hobi Menantang Adrenalin? Buruan deh Mampir ke Destinasi Baru di Yogyakarta berikut Ini!

5. Pantai Ngrenehan

A post shared by Reagan Gunawan (@reaganwu) on


Deretan pantai cantik memang bisa kamu temukan di kawasan Gunungkidul, Yogyakarta. Salah satu yang terbaik ya Pantai Ngrenehan ini. Pemandangan eksotis bakal kamu jumpai di pantai mungil ini karena hadirnya karang raksasa pemecah ombak yang mengelilingi area Ngrenehan serta pasir putih yang elok. Lokasi pantai ini berada di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Next…

Baca Yogyakarta, Wisata Air dan Tiket Murah ke Jogja

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Firstrianisa Gustiawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *