close

10 Negara dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia

swiss

Travel Blog Reservasi – Internet cepat merupakan dambaan setiap orang di zaman digital. Internet cepat mendukung segala hal mulai dari berselancar, streaming video secara online hingga mengirimkan email. 10 negara dengan koneksi tercepat di dunia ini bisa jadi destinasi traveling kalian demi merasakan bagaimana mengakses internet dengan kecepatan lebih tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Menurut laporan Akmai Technologies yang berbasis di Massachusetts, setiap situs umumnya dapat di buka dalam waktu 6.3 megabit per-detik, data tersebut diambil dari penelitian jutaan bit data yang dapat dipindahkan dalam waktu sekian detik.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Dunia Paling Murah Buat Backpacker

Setiap kuartal, Akmai Technologies melakukan riset untuk mengukur kecepatan internet di seluruh dunia. Berikut laporannya 10 negara dengan koneksi internet tercepat di dunia.

10 . Finlandia

finlandia

Kecepatan rata-rata di negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia ini berkisar antara 17.7 mbps. Sejak tahun 2010 warga negara Finlandia sudah merasakan kecepatan internet minimal 1 mbps.

9 . Republik Ceko

republik ceko

Meningkat 31% dari tahun sebelumnya, Republik Ceko ini kini memiliki kecepatan internet rata-rata sekitar 17.8 mbps. Kecepatan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penduduk di Amerika Serikat. Dengan kecepatan demikian, setiap orang di Republik Ceko dapat menikmati streaming video HD tanpa ngelag.

8 . Belanda

belanda

Negara yang melegalkan peredaran ganja dalam batasan tertentu ini ternyata memiliki kecepatan internet rata-rata sekitar 17.9 mbps. Menurut laporan pada tahun 2014, Belanda merupakan pengguna internet tertinggi di skala rumah tangga dibandingkan dengan negara lain di Eropa.

7 . Jepang

gedung indah di jepang

Sebagai negara maju dalam bidang teknologi, Jepang termasuk salah satu negara yang memiliki kecepatan sangat tinggi hingga 100 gbps. Namun rata-rata penduduknya baru menikmati kecepatan internet kisaran 18.2 mbps. Sementara itu salah satu layanan internet di Jepang sudah menjual paket internet hingga 2 gbps secara komersil, dua kali lebih cepat dibandingkan dengan Google Fiber.

6 . Latvia

latvia

Negara ini sudah memiliki kecepatan internet rata-rata dengan kisaran 18.3 mbps, tiga kali lebih cepat dari pengguna internet dunia umumnya.

5 . Swiss

warna warni di swiss

Dibandingkan dengan tahun lalu, Swiss mencatat peningkatan kecepatan internet menjadi di kisaran 18.7 mbps.

4 . Hong Kong

hongkong

Tahun 2013, Hong Kong sudah mencatat rekor merasakan internet hingga 60 mbps. Kini, penduduknya rata-rata menikmati kecepatan internet di kisaran 19.9 mbps.

3 .  Swedia

swedia

Sudah tidak pernah merasakan delay dan lag dalam setiap koneksi internetnya, Swedia menjadi surga bagi para netizen. Kecepatan di negara ini dalam kisaran 20.6 mbps, meningkat 32% dibandingkan dengan tahun lalu.

2 . Norwegia

norwegia

Peningkatan kecepatan internet Norwegia lebih tinggi dibandingkan dengan negara maju lainnya. Dibandingkan dengan tahun lalu ada peningkatan kecepatan internet sekitar 68%, artinya penduduk Norwegia dapat menikmati kecepatan internet dalam kisaran 21.3 mbps.

1 . Korea Selatan

korea selatan

Mengguncang dunia dengan K-Pop dan Drama Korea, negara ini memiliki kecepatan internet rata-rata paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya. Warga Korea Selatan sudah menikmati rata-rata kecepatan internet dalam kisaran 29 mbps. Meskipun memiliki koneksi internet terbaik di dunia, Korea Selatan masih melakukan filtering dan sensor terhadap beberapa situs.

Namun demikian, produk lokal menjadi lebih banyak digunakan oleh masyarakat Korea Selatan dan memiliki keuntungan sendiri bagi dunia usaha digital di Korea Selatan.

Sumber: Techinsider


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : traveling

Leave a Response