close

10 Menu Sahur Murah dan Praktis Andalan Anak Kos saat Ramadan

shutterstock_650996302
Shutterstock

Travel Blog Reservasi – Supaya nggak lemas saat menjalani puasa seharian penuh, sahur jadi agenda yang wajib untuk dilakukan. Tapi, terkadang ada saja alasan anak kos tidak dapat menikmati menu sahur mereka. Mulai dari bangun kesiangan, malas masak, malas keluar kamar,  dan masih banyak lagi.

Sekarang, nggak ada alasan lagi deh buat anak kos seperti kamu untuk melewatkan waktu sahur. Reservasi.com punya rekomendasi menu sahur anak kos yang murah dan praktis yang bisa jadi andalan saat bulan Ramadan.

1. Nasi Goreng


Menu sahur anak kos ini gampang banget dibuat. Kalau terlalu malas mengupas bawang atau memotong cabai, kamu bisa kok manfaatkan bumbu nasi goreng cepat saji. Kamu hanya perlu mencampur sepiring nasi dan bumbu tersebut ke dalam wajan panas. Aduk hingga rata dan nasi goreng sederhana bisa disajikan. Supaya lebih nikmat, kamu bisa lho memberikan tambahan seperti telur, sosis, atau kerupuk.

2. Sarden


Walau berstatus anak kos, bukan berarti gizi kamu tak bisa dipenuhi. Menu sahur anak kos praktis selanjutnya yang bisa jadi pilihan kamu adalah sarden. Kandungan protein yang tinggi dalam makanan satu ini pasti bisa bikin kamu kuat puasa seharian. Cara membuatnya juga gampang banget. Cukup memanaskan sarden di wajan panas tanpa perlu menambahkan bumbu apapun. Disajikan dengan nasi hangat pasti tambah nikmat.

Kalau tidak makan ikan, tenggelamkan! Kata bu Susi.

3. Omelet Mi


Siapa sih yang nggak tahu menu satu ini? Mi instan memang jadi andalan anak kos di segala situasi terutama saat kondisi keuangan sedang tipis-tipisnya. Nah, nggak bosan saat menikmati menu ini, kamu bisa lho berkreasi dengan membuat omelet mi. Mudah banget bikinnya. Hanya perlu mencampur mi yang sudah dimasak ke dalam telur yang sudah dikocok lepas lalu masak di dalam wajan bertangkai.

4. Roti Panggang

Menu Sahur Anak Kos
sumber : instructables.com

Kalau terlalu malas makan nasi di waktu sahur, manfaatkan saja makanan yang ada di kulkas. Kalau kamu punya stok roti tawar, mentega, dan selai, buat saja menu roti panggang. Kalau tidak punya mesin pemanggang atau toaster, kamu bisa lho memanfaatkan wajan panas untuk memanggangnya.

Mau cara yang memanggang roti yang lebih unik lagi? Manfaatkan setrika saja! Caranya adalah bungkus roti yang sudah diberi selai atau cokelat ke kertas HVS putih atau alumunium foil. Setelah dibungkus dengan rapat, tekan roti tersebut dengan setrika yang sudah dipanaskan. Jangan lupa dibolak-balik, ya! Setelah itu, roti panggang sudah siap disajikan.

5. Oatmeal

A post shared by Simone (@simbrass) on

Kesiangan saat sahur tentu jadi hal biasa yang dialami oleh anak kos. Nah, kalau sudah kepepet waktu imsak, kamu bisa manfaatkan oatmeal sebagai menu sahur. Supaya lebih enak disantap, kamu bisa tambahkan susu, yoghurt, madu, atau buah-buahan ke dalam menu kaya serat ini. Untuk anak kosan yang sedang menjalani program diet, oatmeal juga cocok lho kamu makan saat sahur untuk jaga berat badan.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : KulinerRamadan

Leave a Response