close

Hati-hati, 10 Kuliner Khas Sunda Ini Akan Menggugah Selera Makan Kalian!

sambal-terasi

Travel Blog Reservasi – Membahas kuliner khas Indonesia memang tidak ada habisnya, selalu ada saja yang unik. Apalagi kuliner khas Sunda, kuliner khas dari masyarakat Sunda ini adalah salah satu kuliner yang paling populer setelah kuliner khas Sumatra. Salah satu ciri khas kuliner Sunda adalah terletak pada kesegaran bahan seperti lalap atau sayuran mentah.

Berbeda dengan kuliner khas Sumatra yang identik dengan santan dan bumbu kari yang pekat, masakan Sunda justru menampilkan citarasa yang ringan dan sederhana. Kuliner khas Sunda biasanya bermain dengan rasa gurih, pedas, asam atau manis. Dengan 10 kuliner khas Sunda berikut ini, kalian akan mengenal lebih dalam dengan kuliner khas Sunda.

Salah satu dari cirikhas kuliner khas Sunda tak hanya tersedianya lalapan atau sayuran segar yang dimakan mentah-mentah sebagai pelengkap lauk-pauk. Kuliner khas Sunda juga memiliki menu andalan mantap yang tak bisa ditolak oleh semua orang, apalagi kalau bukan sambal terasinya.

Kalau kalian pecinta kuliner pasti sudah asing lagi dengan masakan-masakan ini. Bagi yang belum perna mencicipi dan ingin mencoba kuliner khas Sunda, kalian bisa rencanakan wisata kuliner keliling daerah Jawa Barat. Yuk cek tiketnya disini!

Nasi Liwet

nasi liwet

Nasi Tutug Oncom

nasi-tutug-oncom

Sambal Terasi

sambal-terasi

Lalap

13267315_965441870242370_1678045884_n

Tumis Cumi Asin

Video kiriman Amanda  (@andrianda) pada

Batagor

batagor

Cilok

cilok

Kupat Tahu

kupat-tahu-1

Karedok

karedok

Soto Mie

soto-mie

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : KulinerWisata Kuliner

2 Comments

  1. No. 1 Tumis Cumi Asin
    No. 2 Sambal Trasi
    pake lalap pete dicocol dulu ke sambal trasi, hmmm……..
    kaya kijang tiada 2nya 😀 😀 😀

Leave a Response