Jangan Mudah Percaya dengan Mitos! 10 Hal Penting Seputar Penerbangan Ini Akan Menjelaskan Semuanya - Reservasi Travel Blog

Jangan Mudah Percaya dengan Mitos! 10 Hal Penting Seputar Penerbangan Ini Akan Menjelaskan Semuanya

Travel News209
Jangan Mudah Percaya dengan Mitos! 10 Hal Penting Seputar Penerbangan Ini Akan Menjelaskan Semuanya

Travel Blog Reservasi – Berlibur adalah hal yang semua orang di seluruh dunia suka, berlibur keliling kota atau pun lintas negara. Bepergian jauh pun tak masalah, apalagi dengan kemudahan transportasi yang ada kini seperti perjalanan menggunakan pesawat terbang. Perjalanan menjadi jauh lebih singkat dan tidak perlu memakan waktu lama, kalian pun bisa menikmati perjalanan dengan santai.

Berlibur atau melakukan perjalanan menggunakan pesawat adalah hal yang lumrah dilakukan kini. Tetapi, pernahkah kalian mendengar hal-hal yang membuat kalian penasaran seputar perjalanan dengan menggunakan pesawat? Ini dia yang harus kalian waspadai, jangan begitu saja mempercayai hal-hal tersebut. Berikut ini 10 hal penting kalian tahu seputar penerbangan.

Gratis Penerbangan Seumur Hidup, Jika Melahirkan dan Dilahirkan di Pesawat

Hal ini memang dilakukan oleh sebuah maskapai, karena ada salah satu penumpangnya yang pernah melahirkan ketika penerbangan berlangsung. Untuk apresiasinya maskapai tersebut memberikan perjalanan gratis kepada bayi yang lahir ketika itu, seumur hidupnya. Hal ini tidak berlaku untuk seluruh maskapai yang ada di dunia, mungkin hanya sebagian kecil orang yang beruntung saja yang mendapatkannya.

Baris ke 13 Tidak Pernah Ada di Pesawat Terbang

Kalau kalian jeli ketika melakukan penerbangan menggunakan pesawat, cobalah hitung dan lihat adakah baris ke-13 di kursi penumpang? Hampir seluruh maskapai tidak mencatumkan baris ke 13 di kursi penumpang. Memang angka 13 dianggap sebagai angka sial di banyak negara, oleh karena itu percaya atau tidak ini benar-benar berlaku di beberapa maskapai.

Menjadi Awak Kabin Harus Memenuhi Persyaratan Ketinggian

Untuk menjadi petugas dalam pesawat terbang seperti pramugari, pramugara dan pilot harus memenuhi persyaratan ketinggian yang harus dipenuhi. Untuk menjadi awak kabin kalian harus memiliki tinggi badan antara 1,58 m dan 1,90 m.

Benarkah Pilot Memiliki Parasut dibawah Kursi Kemudi?

Tidak benar bahwa ada parasut dibawah kursi kemudi seorang Pilot. Jika keadaan darurat terjadi seperti salah satu mesinnya mati, masih ada mesin lainnya. Para pilot tak akan langsung terjun ke laut menggunakan parasut mereka.

Harus Menguasai Minimal 4 Bahasa Untuk Menjadi Awak Kabin

Bukanlah persyaratan yang mutlak menguasai minimal 4 bahasa asing untuk menjadi awak kabin. Yang betul adalah menguasai 2 bahasa, yaitu bahasa inggris dan bahasa asing lainnya. Bagus jika memang ternyata awak kabin mampu menguasai lebih dari dua bahasa, tetapi tidak menjadi persyaratan yang mutlak harusm meguasai minimal 4 bahasa asing.

Petir adalah Faktor Terbesar Terjadinya Kecelakaan

Banyak yang bilah bahwa penyebab utama kecelakaan adalah petir. Pernyataan seperti ini tidak benar adanya. Petir memang dapat menyebabkan turbulensi sehingga membuat penumpang tak nyaman. Tetapi petir bukan berarti penyebab dari kecelakaan pesawat terjadi. Ini hanya dapat mengganggu sistem, bukan berarti keseluruhan sistem yang terganggu. Hanya beberapa sistem saja.

Orang Lebih Cepat Mabuk Ketika Berada di Pesawat Terbang

nggapan tentang mabuk ketika berada di pesawat terbang adalah anggapan yang salah. Kebanyakan orang untuk menghindari mabuk udara, mereka meminum obat tidur sebelum penerbangan berlangsung. Padahal mereka tak perlu melakukan hal semacam itu, sebenarnya kalian hanya akan merasakan kepala sedikit berat saja karena peralihan tekanan udara. Tidak sampai mabuk seperti di laut ataupun di darat.

Petugas Boleh Menangkap Penumpang

Hal ini memang benar adanya, petugas yang berada didalam pesawat berhak menangkap penumpang atas permintaan pilot. Hal ini bisa terjadi apabila ada penumpang yang berbuat onar ketika penerbangan berlangsung, dan mengancam keselamatan penumpang-penumpang lainnya.

Terjebak dalam Toilet Pesawat

Banyak kabar yang sering bermunculan bahwa para penumpang pesawat bisa terjebak atau tersedot ke dala kloset yang ada di toilet pesawat. Ini adalah berita yang salah dan tidak benar adanya. Closet pesawat memang dirancang menggunakan sistem yang menyedot seluruh kotoran untuk kemudian menyalurkannya ke dalam tangki pembuangan besar. Tetapi bukan berarti jika kalian menggunakannya, kalian akan tersedot masuk kedalam tangki itu juga. Sistem penyedot atau vakum ini sudah dirancang sedemikian canggihnya dan aman untuk digunakan siapa saja.

Pintu Pesawat Bisa Terbuka Ketika Penerbangan Berlangsung

Pernyataan yang terakhir Ini adalah salah satu pernyataan dan kabar yang tidak benar tentang penerbangan. Tak ada pintu pesawat yang dapat dibuka selama penerbangan. Bahakan pintu pesawat tidak boleh dibuka selama penerbangan berlangsung, dan petugas pun berjaga dengan ketat agar tak ada penumpang yang mencoba membukanya. Pintu pesawat hanya bisa dibuka dalam keadaan darurat tertentu, itupun jika ada instruksi dari pilot dan para petugas lainnya.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Reservasi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *