close

10 Gedung Bersejarah yang Disulap Jadi Hotel Modern yang Cantik

5919d89760650afc0a8b467e-1136-710
sumber : thisisinsider.com

Travel Blog ReservasiHotel-hotel unik di dunia ternyata nggak cuma memanfaatkan bangunan-bangunan baru lho. Berbagai gedung bersejarah kini mulai disulap menjadi tempat penginapan mewah yang bisa kamu sewa selama liburan.

Punya nilai historis yang tinggi karena pernah digunakan untuk kantor pos, gudang tembakau, bahkan penjara, menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki hotel tersebut. Bangunan-bangunan tersebut ada yang benar-benar dirombak total sehingga orang akan pangling saat melihatnya, ada pula yang hanya dipoles sedikit untuk menjaga keaslian gedungnya.

Penasaran hotel-hotel mana saja yang bangunannya berasal dari gedung-gedung bersejarah? Ini dia daftarnya seperti yang dilansir dari thisisinsider.com, Kamis (18/05/2017)

The Press Hotel, Maine

sumber : thisisinsider.com

The Press Hotel dulunya adalah gedung dari salah satu perusahaan koran terbesar di Maine bernama Portland Press Herald. Pengelola hotel mulai membangun tempat ini jadi sebuah penginapan pada 2009 lalu dan masih bertahan hingga sekarang. Sesuai dengan nilai sejarah dari gedung tersebut, maka pengelola The Press Hotel memberikan konsep “koran” di hotel mereka. Terlihat dari segala furnitur dan dekorasi yang ada di dalamnya.

No Man’s Fort, Inggris

sumber : thisisinsider.com

Benteng terapung yang berada di Inggris ini punya nilai historis yang tinggi. Pada tahun 1800-an, benteng ini dibangun untuk melindungi Inggris dari serangan Prancis yang dipimpin oleh Napoleon III. Tempat ini pun dijadikan sebagai rumah dari ratusan tentara Inggris. Kini, gedung bersejarah tersebut disulap jadi sebuah hotel mewah yang memiliki 22 kamar ekslusif. Hotel No Man’s Fort hanya biasa diakses dengan menggunakan kapal atau helikopter.

W Amsterdam, Belanda

sumber : thisisinsider.com

Hotel mewah W Amsterdam terbagi menjadi dua bangunan. Semuanya adalah gedung bersejarah yang ada di Belanda. Gedung pertama adalah bekas kantor keuangan dan telepon nasional. Gedung kedua adalah bekas Bank KAS. Bangunan yang sudah ada dari tahun 1925 ini masih berdiri kokoh hingga sekarang karena dibuat dari bata dan beton. Kemewahan gedung ini baru bisa kamu lihat saat masuk ke dalam. Pengelola masih menjaga keaslian bentuk bangunan yang membuatnya terlihat sangat klasik dan berkelas.

Trump International Hotel, Amerika

sumber : thisisinsider.com

Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1899 dan digunakan sebagai kantor pos dan menara jam nasional. Kantor pos tersebut berhenti beroperasi pada tahun 1914 dan gedung ini diubah jadi area perkantoran. Pada tahun 2016 gedung ini dibeli oleh Presiden Amerika, Donald Trump. Sayangnya, walau memiliki nilai histroris yang tinggi, reputasi Trump International Hotel tak begitu bagus. Bahan menempati jajaran hotel terburuk di dunia.

21c Museum Hotel, Louisville, Kentucky

sumber : openbuilding.com

Tempat ini terdaftar sebagai National Register of Historic Places. Dulunya dipakai sebagai gudang tembakau dan wiski bourbon. Tapi, kini diubah menjadi sebuah hotel cantik. Selain kamar, hotel ini pun punya ruang pameran yang berisi banyak koleksi seni.

Belmond Villa San Michele, Italia

sumber : thisisinsider.com

Pada abad ke-15 bangunan di gambar ini adalah tempat tinggal para biarawan. Kemudian diubah menjadi sebuah hotel mewah yang hanya terdiri dari 46 kamar. Selain karena cerita sejarah bangunannya, daya tarik hotel ini adalah pemandangan taman dan alamnya yang teduh dan indah.

Ace Hotel, California

sumber : thisisinsider.com

Ace Hotel yang dibangun pada tahun 2014 lalu dulunya adalah Gedung Pertunjukan Amerika. Bentuk arsitektur gedung ini terinspirasi gaya Gotik Spanyol. Pada masanya, gedung ini adalah tempat pertunjukan paling megah. Ace Hotel yang mewah tetap mempertahankan elemen-elemen asli yang ada di gedung tersebut. Lantai dasar hotel ini pun digunakan sebagai ruangan untuk acara atau pertunjukan besar.

Liberty Hotel, Boston

Gedung Bersejarah
sumber : thisisinsider.com

Liberty Hotel ini dulunya adalah sebuah penjara. Setelah dirombak pada tahun 1991, gedung ini berubah jadi hotel unik yang dimiliki oleh kota Boston. Pintu sel yang asli masih berdiri kokoh di sana. Saat menginap di Liberty Hotel kamu tentu bisa merasakan sensasi kehidupan di penjara pada masa itu namun tetap dengan nuansa mewah.

Hotel im Wasserturm, Jerman

sumber : thisisinsider.com

Gedung ini dulunya adalah menara air tertinggi di Eropa. Namun, sempat rusak akibat serangan Perang Dunia II. Setelah dilakukan renovasi, pada tahun 1990 bangunan tersebut berubah menjadi Hotel im Wasserturm. Selain nilai historis dari bangunannya, daya tarik hotel ini adalah pemandangan kota yang terlihat sangat jelas.

Quinta Real Zacatecas, Meksiko

Gedung Bersejarah
sumber : thisisinsider.com

Quinta Real Zacatecas, adalah hotel yang mengombinasikan sejarah, petualangan, dan kemewahan jadi satu. 49 ruangan yang ada di sana dibangun di sekitar arena adu benteng San Pedro yang berjaya pada abad ke-17. Walau semua desain yang ada di sana terlihat klasik, fasilitas yang dimiliki sangatlah modern.

Booking hotel favoritmu saat liburan di Reservasi.com! Tersedia diskon hingga Rp 1 juta setiap harinya di sini lho!


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Hotelhotel unik di dunia

Leave a Response