close

10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia, Tiga dari Indonesia

tropical-beach-bali
shutterstock

Travel Blog Reservasi – Meskipun mendapatkan pesaing yang pariwistanya mulai tumbuh seperti Lombok dan Sumbawa, Bali tetep menjadi pilihan traveller se-Asia berdasarkan versi Trip Advisor. Tahun sebelumnya, Lombok bahkan dinobatkan sebagai destinasi wisata halal di Dunia. Namun, tetap belum bisa menggeser pesona keindahan Bali. Bali tetap menjadi magnet bagi wistawan yang ingin menikmati keindahan Indonesia.

Trip Advisor menghitung jumlah review dan interaksi di situs wisata terbesar di dunia ini. Perhitungan yang dilakukan secara matematis dan alogaritma khusus, diukur selama 12 bulan. Dan jumlah interaksi yang paling banyak ternyata yang memuncakinya adalah Bali untuk kawasan Asia. 10 besar destinasi wisata terbaik Asia dikuasai Indonesia. Selain Bali, Lombok dan Gili Trawangan pun menjadi best destination in Asia berdasarkan versi Trip Advisor.

Berikut 10 destinasi wisata terbaik di Asia yang berhasil dikumpulkan oleh Trip Advisor.

10. Taketomicho Iriomote-Jima, Jepang

Taketomicho Iriomote-Jima, Jepang memiliki banyak destinasi wisata. Diantaranya seperti Iromote Island yang menjadi salah satu destinasi diving serta pantainya yang indah. Begitu juga dengan pesona air terjun Pinaisara yang menakjubkan.

9.  Havelock Island, India

Pulau yang berada di India ini menawarkan pasir putih dan beningnya air laut. Salah satu pantai yang memiliki keunggulan adalah Pantai Radhanagar yang menjadi salah satu pemenang Trevellers Choice pada tahun 2016. Selain itu juga keindahan lain yang bisa kalian kunjungi adalah Pulau Neli dan Pantai Gajah di Pulau Havelock.

8. Langkawi, Malaysia

Foto kiriman dialoperatorpls (@dialoperatorpls) pada

Belum lengkap rasanya jika ke Malaysia belum ke Langkawi. Kalian bisa menikmati destinasi wisata Langkawi Cable Car sambil menikmati pesona Langkawi dari atas. Langakwi juga memiliki gunung Karst yang indah di Hutan Kalim Karst Langkawi.

7. Boracay, Filipina

Foto kiriman Rodeo&5th (@rodeoand5th) pada

Salah satu yang tak bisa dilewatkan begitu saja adalah melompat dari Ariel’s Point. Boracay juga memiliki dua destinasi menarik yang merupakan Traveller Choice pada tahun 2016.

6. Gili Trawangan, Indonesia

Foto kiriman @chikafirdaus pada

Gili Trawangan merupakan salah satu destinasi unggulan di tahun 2016. Kalian bisa menikmati keindahan pantai sambil melihat dan menyaksikan pusat konservasi penyu. Jika beruntung kalian bisa melewapkan penyu untuk pertama kalinya ke lautan.

5. Lombok, Indonesia

Foto kiriman JACK MORRIS (@doyoutravel) pada

Lombok bak Bali kedua di Indonesia. Gugusan pantai dan koleksi satwanya hampir beririsan. Lombok yang dikenal sebagai negeri seribu masjid memiliki keunikan yang berbeda dengan Bali sebagai pusat agama Hindu. Tak ayal jika Lombok diganjar destinasi wisata halal pada tahun 2015.  Selain bisa menyelam, kalian juga bisa menjelajahi beberapa air terjun di Lombok seperti Sendang Gile dan Tiu Kelep. Jangan lewatkan juga Pantai Gili Meno.

4. Koh Tao, Thailand

Foto kiriman @brian_t_conroy pada

Koh Tau merupakan salah satu spot diving. Populer juga sebagai salah satu tempat snorkeling favorit di Thailand. Dua pantai yang bisa kalian kunjungi adalah Sai Nuan Beach dan Ao Tanot yang memiliki karakter pantai berkarang yang indah.

3. Ko Samui, Thailand

Foto kiriman Diogo Duarte (@diogohduarte) pada

Meskipun namanya mirip dengan daerah di Jepang, namum destinasi wisata ini berada di Jepang. Selain bisa berlajar dan kursus memasak kuliner Thailand, kalian juga bisa berwisata dengan menggunakan yatch atau kapal pesiar. Salah satu kuil yang bisa kalian kunjungi adalah Kuil Wat Plai Laem.

2.  Phuket, Thailand

Foto kiriman The Luxe Nomad (@theluxenomad) pada

Phuket merupakan salah satu destinasi terlengkap di Thailand. Phuket menawarkan keindahan Pantai Kata Noi atau pantai Karon. Salah satu pantai yang juga wajib dikunjungi adalah patai Hi Harn atau Rawai. Di Phuket juga terdapat tempat rehabilitasi satwa seperti Anjing, Monyet dan Harimau.

1 . Bali, Indonesia

Foto kiriman @raafiandary pada

Salah satu yang tengah populer di Bali adalah Taman Air Waterboom di Kuta. Destinasi wisata air ini menjadi pilihan travellers pada tahun 2015. Wisata Bali merupakan surga bagi para pecinta diving juga snorkeling. Selain lengkap dengan tour wisata pemandangan alam, kini sudah banyak pula yang menawarkan paket wisata budaya dengan berkelilng desa adat di Bali sembari melihat-lihat desa kerajinan tangan di Bali.

Tags : AsiaBaliLiburanTempat WisataWisata

Leave a Response