close

Berkunjung ke 10 Negara Ini, Warga Indonesia Tak Perlu Repot Mengurus Visa

Paspor dll

Travel Blog Reservasi – Mengurus Visa memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Hal inilah yang membuat sebagian besar masyarakat Indonesia kerepotan dan akhirnya malah memilih jalur belakang. Namun biaya yang dibutuhkan pun tidaklah sedikit, kalian harus rela mengeluarkan kocek yang besar untuk mengurusnya. Nah, Jangan sampai kebiasaan ini terus berlanjut di negara kita ya..

Kalian masih tetap bisa berkunjung ke luar negeri, tanpa perlu repot mengurus visa. Di 10 daftar negara  bebas visa ini memudahkan kalian khususnya para traveler dari Indonesia. Penasaran ingin tahu Negara apa saja? berikut daftar 10 Negara yang membebaskan visa bagi traveler dari Indonesia.

Thailand

Thailand adalah salah satu negara favorit bagi para wisatawan mancanegara. Pantainya yang terkenal indah, budayanya yang kental, dan tentu saja biaya hidup yang murah meriah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bagi para traveler negara ini adalah surganya tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga wisata belanja. Di Negara ini juga para traveler dari Indonesia, bebas berkunjung tanpa visa.

Gaya andalan: benerin poni ??

A photo posted by Dayenah. (@dianacalupis) on

Thailand memang Negara yang tercatat sebagai penganut Buddha terbesar di dunia, jadi tak heran jika kalian berkeliling Thailand dengan thuk-thuk, kalian akan seringkali berjumpa dengan kuil-kuil yang cantik disana. Belum pas rasanya jika kalian datang ke Thailand tapi tidak mencoba wisata kuliner disana, apalagi kuliner-kuliner ekstrim seperti sate kalajengking dan serangga. Tertarik untuk traveling ke Thailand? Yuk, segera list Thailand sebagai destinasi liburan kalian..!

Singapura

Negara tetangga terdekat ini memang surganya wisata belanja, tak heran Singapura menjadi Negara favorit untuk para traveler Indonesia. Selain banyak maskapai yang menyediakan tiket murah untuk sampai ke negara ini, untuk mengunjungi Singapura pun kalian tidak perlu visa.

Di Negara ini banyak menyediakan tempat-tempat wisata yang luar biasa, seperti Universal Studio, Gardens by the Bay, Marina Bay Sands, Resort World Sentosa, hingga wisata belanja di Orchad Road, Bugis, Little India, dan Kampong Glam. Selain tempat wisata yang luar biasa, penginapan-penginapan di Negara ini pun cukup terjangkau bisa disesuaikan dengan budget liburan kalian.

Malaysia


Negara yang masih serumpun dengan Indonesia juga menarik untuk dikunjungi, loh! Di Malaysia para traveler dari Indonesia bisa berkunjung bebas tanpa visa dalam rentang waktu 30 hari. Negara dengan ikon ‘Twin Tower’ ini memang selalu saja menarik perhatian para wisatawan dari mancanegara. Kuliner di Malaysia sangat beragam, mulai dari makanan India, makanan Malaysia-Cina, makanan peranakan, hingga makanan barat. Malaysia juga menjadi salah satu destinasi favorit anak-anak karena terkenal dengan Lego Land-nya.

Vietnam

Memang belum banyak yang tahu bahwa Vietnam adalah Negara yang kekayaan alamnya luar biasa. Keindahan alamnya tak kalah dengan Thailand, apalagi menyusuri sungai Halong Bay dengan perahu sampan, tentu saja ini akan memberikan kesan tersendiri untuk kalian. Kuliner di Vietnam juga beragam, yang pasti akan memanjakan lidah kalian dengan sensasi yang berbeda. Di Negara ini kalian juga tak perlu visa, karena kalian bisa bebas berlibur selama 30 hari tanpa perlu mengurus visa terlebih dahulu.

Brunei Darussalam

Brunei, Darussalam Through the lens of @carnivalorchestra

A photo posted by W A Y F A R E R S A T L A S (@wayfarersatlas) on

Negara yang penduduknya sebagaian besar muslim ini juga bisa kalian kunjungi tanpa visa. Brunei Darussalam memiliki Istana Kenegaraan terbesar di dunia, yang menjadi tempat tinggal dari Sultan Hassanal Bolkiah. Di Negara ini kalian bisa menikmati wisata bawah laut yang tak kalah epik seperti Blue Water Wreck, Cement Wreck, Australian Wreck, dan Rig Reef.  Tak seperti negara lain, di Brunei kalian hanya diberi waktu maksimal 14 hari saja untuk berkunjung ke negara ini tanpa visa.

Peru

Siapa yang tak tahu pegunungan Maccu Pichu? pegunungan yang terkenal dengan keindahan alamnya di barat Amerika Serikat yang berbatasan langsung dengan Equador dan Kolumbia. Untuk kesini kalian tidak perlu repot mengurus visa loh! dan kalian diberikan waktu 183 hari untuk mengunjungi negara yang satu ini. Yang kalian butuhkan hanya tiket perjalanan ke Peru dan kalian bisa dengan puas mengunjungi negara ini selama 183 hari. Kalian bisa langsung melihat bagaimana perdaban suku sapa inca di daerah Maccu Pichu.

Equador

I miss you #equador #vacation #travel

A photo posted by Brandon Haggard (@victorandbrandon) on

Mendengar nama ini pasti identik dengan matador, yaitu orang yang melawan banteng ditengah lapangan. Ya, Equador memang negara asal dari pertunjukan adu banteng. Kehidupan di negara ini pun tak jauh berbeda seperti di Spanyol, namun perbedaanya Equador adalah negara yang lebih ramah dan aman. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke negara ini tak perlu visa, kalian memiliki waktu 90 hari untuk mengelilingi negara yang terkenal dengan Matadornya.

Chili

chileDi Negara ini kalian bisa menikmati keindahan alam di Taman Nasional dan danau-danau yang cantik. Dengan waktu 90 hari, kalian bisa dengan puasnya jalan-jalan mengelilingi negara ini. Belum pas rasanya jika mengunjungi negara lain tetapi tidak mencoba kuliner khasnya. Nah, Chili pun terkenal dengan keanekaragaman kulinernya yang unik dan lezat seperti anticuchos, asado, carbonada, crudos, alfajor, dulce de leche dan masih banyak lainnya. Minuman tradisional yang menjadi ciri khas dari negara ini adalah chicha dan pisco chileno, yang tentunya berbahan dasar dari buah anggur.

Maroko

morocco

Maroko memang identik dengan tarian-tarian lincah dan unik. Di negara ini kalian bisa memanjakan lidah kalian dengan makanan-makanan khas Maroko yang pedas. Negara yang memiliki nama asal Al-Mamlakatu-L-Maghribiya terletak di barat laut benua Afrika, memiliki ciri khas warna-warni arsitektur kotanya. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Tertarik untuk mengunjungi Maroko? Kalian tak perlu repot mengurus visa untuk datang ke Negara ini loh!

Fiji

fiji-island

Negara kepulauan ini berada di selatan Samudra Pasifik, di negara ini banyak sekali imigran yang berasal dari Pakistan dan India. Negara ini memang menyuguhkan pemandangan yang dapat memukau pandangan kalian, pemandangan pantai di Fiji tak ada duanya. Siapapun akan terhipnotis dengan pantainya yang memukau. Bagi kalian yang ingin ke negara ini khususnya warga Indonesia, kalian tak perlu repot mengurus visa. Karena untuk wisatawan Indonesia, bebas berkunjung ke Negara ini tanpa menggunakan visa selama 4 bulan lamanya.


Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Info TravellingTraveler

Leave a Response