Benda yang Paling Sering DibawaTraveler Ketika Sedang Liburan

10 Hal yang Paling Sering dibawa Para Traveler Ketika Sedang Liburan

Travel Inspirations287
10 Hal yang Paling Sering dibawa Para Traveler Ketika Sedang Liburan

Travel Blog Reservasi – Mempersiapkan segala sesuatu ketika sebelum berangkat traveling tentunya butuh konsentrasi khusus, terutama untuk para wanita. Tak hanya packing biasa, ketika hendak traveling juga merupakan hal yang perlu pertimbangan khusus dan akan benar-benar sangat kewalahan jika kamu asal-asal memilih barang nanti.

Banyak sekali hal yang harus diperhatikan, mulai dari barang bawaan, cara packing, alas kaki yang akan dipakai, bahkan sampai baju andalan pun tak boleh terlewatkan. Tapi, tak perlu khawatir karena kamu bisa melihat di sini, hal apa saja yang tidak boleh ketinggalan pada saat traveling nanti.

Nah, berbicara tentang packing pastinya kebanyakan orang Indonesia yang tengah berlibur ke luar negeri maupun ke luar kota tentunya tidak pernah ketinggalan 10 hal berikut ini. Yuk, coba kita cek bersama apakah benar atau tidak, berikut benda yang paling sering dibawa traveler!

1. Penutup Mata dan Masker

Hal pertama yang suka dibawa oleh para traveler ketika hendak berlibur adalah Penutup Mata dan Masker. Memang kegunaan kedua benda ini sangat berbeda, tapi sadar atau tidak? Jika kamu sedang pergi berlibur pasti banyak dari orang-orang sekeliling kamu yang membawa masker dan penutup mata.

Biasanya hal ini demi mencegahnya para penumpang lain maupun teman yang berlibur bareng bersama kita menertawakan muka kita ketika sedang tertidur pada saat dalam perjalanan. Tak jarang juga banyak dari teman kita yang jail mengabadikan momen muka kita ketika sedang terlelap, dan juga hal ini bisa mencegah terjadinya mabuk dalam perjalanan karena bercampurnya bau yang kurang sedap.

2. Minyak Angin

Pasti hal yang kedua ini selalu dibawa ketika traveling oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Coba cek di tas kamu, pasti ada minyak angin. Hal ini juga demi mencegahnya terjadi mabuk ketika sedang dalam perjalanan berlibur nanti.

3.  Bantal Leher

Kalau benda yang ini juga hampir tak boleh tertinggal demi kenyamanan. Biasanya jika kita melakukan perjalanan yang jauh, bantal leher ini sangat dibutuhkan dan bisa menjaga kita agar tetap terjaga dan nyaman selama perjalanan dan sampai tempat tujuan nanti.

4. Jaket atau Outer

Entah, mau ke tempat yang dingin maupun panas pasti hampir semua dari kita yang tengah pergi ke suatu tempat akan selalu membawa jaket. Mungkin selain bisa melindungi tubuh kita dari suhu yang dingin jaket juga mampu melindungi kita dari teriknya sinar matahari.

Baca Juga:

10 Barang yang Wajib Dibawa Traveler Saat Musim Hujan

Meski Pergi Berlibur, 5 Hal Ini Selalu ada di Tas Perempuan

9 Tips Ini Bermanfaat Bagi Kalian yang Ingin Liburan ke Luar Negeri

5. Kacamata Hitam

Nah, hayo ngaku! Pasti  kamu setiap berlibur juga selalu membawa kacamata hitam kan? Memang sih membawa kacamata hitam seolah menjadi suatu kewajiban yang sangat tidak boleh terlewatkan ketika sedang berlibur.

Walaupun kegunaan dari kacamata hitam ini sendiri untuk melindungi matahari, tapi banyak yang membawa hanya demi gaya dan selfie biar terlihat semakin kece, hehe.

6. Monopod dan Lensa tambahan

Selain kacamata hitam, hal lain yang tak boleh tertinggal adalah monopod. Lebih akrab disebut dengan tongsis, hal ini jangan sampai tertinggal ketika ingin berlibur nanti ya.

Kurang lengkap rasanya jika pergi berlibur tanpa membawa alat yang satu ini. Selain itu, biasanya monopod atau yang kita sebut dengan tongsis juga tak kalah dengan tambahan lensa kamera yang khusus digunakan untuk smartphone kamu, seperti fisheye lens, wide lens dan sebagainya.

7. Kabel Rol atau Travel Adapters

Memang tak semua orang membawa kabel rol atau travel adapters ketika sedang berlibur, tapi percaya atau tidak? Hal ini tentunya sangat berguna dan menolong kamu pada saat liburan bersama teman maupun keluarga tercinta. Kebayang tidak, jika kamu berlibur bersama 1 keluarga yang berisikan 5-10 orang tentunya akan sangat susah untuk membagi-bagi giliran mengisi daya baterai pada handphone maupun gadget yang kamu bawa.

Nah, hal ini akan terasa lebih mudah jika kamu membawa kabel rol pada saat liburan. Selain itu kamu sangat wajib membawa travel adapters, karena setiap wilayah maupun negara memiliki colokan yang berbeda-beda. Jangan sampai ketinggalan di rumah ya!

8. Powerbank

Jika kamu meninggalkan benda yang satu ini di rumah dan tidak membawanya pada saat traveling nanti, dijamin kamu akan mati gaya! Powerbank sangat berguna untuk mengisi daya baterai kamu ketika sedang berlibur.

Apalagi jika kamu tengah mengunjungi tempat-tempat wisata nanti, nggak mungkin dong kamu membawa charger kamu lalu kemudian mencari-cari saklar untuk mengisi daya handphone kamu. Cari cara praktis dengan membawa powerbank ya!

9. Earphone

Hal lain yang tidak boleh tertinggal adalah Earphone. Kebayang nggak jika kamu melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat yang menempuh waktu selama kurang lebih 2 sampai 3 jam lamanya, dan kamu tidak membawa earphone? Perjalanan kamu akan terasa sangat membosankan dan akan terasa lama dan panjang. So, benda ini tidak boleh sampai tertinggal ya.

10. Kamera Profesional

Demi menunjang liburan yang maksimal, para traveler tentunya tak akan lupa untuk membawa kamera profesional. Perhatikan saja, jika kamu sedang berlibur ke negara orang maupun luar kota pastinya kamera profesional menjadi suatu hal yang wajib dan tak boleh tertinggal.

Zaman sekarang semakin praktis, banyaknya kamera pocket atau kamera mirrorless yang sudah keluar di pasaran. So, kamu nggak perlu ribet lagi untuk membawa kamera DSLR, selain berat kamera ini juga akan sangat membuang space ketika kamu sedang packing.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Narisha Zulkarnain

Jangan lupa piknik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *