10 Barang yang Wajib Dibawa Traveler Saat Musim Hujan - Reservasi Travel Blog

10 Barang yang Wajib Dibawa Traveler Saat Musim Hujan

Travel Tips525
10 Barang yang Wajib Dibawa Traveler Saat Musim Hujan

Travel Blog Reservasi – November ceria! Selain tagline ceria, November kali ini merupakan pertanda perubahan musim dari musim kemarau menuju musim hujan. Beberapa hari ini bahkan Jakarta dan sekitarnya kerap terjadi hujan dari sore hingga malam hari. Meskipun tidak merata pada saat bersamaan, kalian sudah harus waspada untuk menghadapi musim hujan.

Meskipun musim hujan, kegiatan traveling tidak perlu takut terhambat. Namun demikian, kewaspadaan perlu ditingkatkan karena saat musim hujan kerap kali hal-hal yang diinginkan terjadi. Berikut Travel Blog Reservasi berikan ulasan mengenai barang-barang yang wajib disiapkan untuk kalian yang tetap berencana traveling pada saat musim hujan.

Baca juga 5 Tempat Wisata di Bogor yang Seru untuk Menemani Weekend Kamu

1. Jas Hujan

Jas hujan umumnya digunakan oleh pengguna sepeda dan sepeda motor. Pakaian wajib saat musim hujan ini memang harus kalian sediakan sebelum bepergian. Jas hujan memang tidak terlalu praktis untuk dibawa, apalagi jika jas hujannya tebal. Sebaiknya pilihlah jas hujan yang bisa dilipat dengan mudah dan berkualitas. Dengan menggunakan jas hujan aktifitas kalian selama traveling tidak akan terganggu. Setidaknya pergerakan kalian tidak akan dibatasi seperti ketika membawa payung saat kehujanan.

2. Payung

Alat yang awalnya digunakan untuk menahan terpaan sinar matahari ini memang kini populer saat musim hujan. Bentuk dan warnanya pun mengikuti mode. Ada dua jenis payung yang tersedia di pasaran. Ada yang model konvensional dan ada yang bisa dilipat sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk kalian yang sangat mobile dan memerlukannya saat traveling jelas pilihan yang paling tepat adalah payung lipat. Selain ukurannya yang lebih kecil juga ringkas dimasukkan ke dalam tas. Agar air tetesan hujan tidak menganggu orang lain saat masuk ke ruangan atau kendaraan, usahakan membawa pembungkusnya.

3. Bag-pack Cover Anti Air

Tidak semua ransel anti air. Agar isi tas kalian terlindung dari air hujan, sepertinya kalian memerlukan bagpack cover anti air. Dengan bacgpack anti air, semua barang dalam ransel seperti pakaian dan perlengkapan pribadi, tidak akan basah karena hujan.

(Baca juga Cuaca Ekstrem? Ini 7 Tips Tetap Traveling Saat Musim Hujan Melanda)

4. Sepatu Karet

Sepatu kulit atau sepatu berbahan kain tidak mungkin tahan air. Saat musim hujan yang paling fleksibel adalah sepatu karet. Selain tahan air juga mudah kering. Beberapa sepatu karet bahkan kini sudah mengikuti perkembangan zaman. Selain demi kenyamanan berjalan kaki saat musim hujan, juga tetap nyaman digunakan untuk masuk ke pusat perbelanjaan.

5. Sandal Tahan Air

Kalian pasti berpikir bahwa sandal tahan air adalah sandal jepit. Memang benar, tapi dalam kondisi tertentu sandal jepit tidak begitu kuat untuk menahan beban ketika kalian juga harus menggembol ransel yang penuh dengan barang. Bawalah sandal tahan air misalnya sandal gunung yang lebih dominan solnya dibandingkan dengan tali pengikatnya. Memang talinya akan basah karena hujan, tapi biasanya cepat kering. Dan kalian akan tetap nyaman dan aman selama menggunakan sandal yang baik.

6. Kantung Plastik

Kantung penyelamat ini bisa digunakan sebagai dewa penolong sementara untuk menyimpan barang-barang berharga seperti uang, dompet dan ponsel. Jika ingin lebih yakin lagi, kalian harus mengikatnya dengan tali karet agar memastikan bahwa tidak ada air yang masuk. Kantung plastik juga bisa bermanfaat untuk memisahkan pakaian basah didalam ransel.

7. Handuk Kecil

Sebagai pecinta lingkungan, kalian harus mau sedikit repot. Kurangi ketergantungan menggunakan tisu jika memang kalian bisa membawa handuk kecil. Untuk mengeringkan beberapa bagian tubuh yang basah, cukup berikan beberapa sapuan menggunakan tangan terlebih dahulu baru kemudian berikan sapuan tipis menggunakan handuk. Fungsinya agar handuk tidak terlalu basah nantinya saat disimpan didalam ransel. Siapkan kantung plastik untuk memisahkan handuk yang sudah dipakai.

8. Dry Bag

Para penggemar olahraga air pasti familiar dengan dry bag. Ya, baiknya memang sebagai traveler kalian memilki dry bag. Apapun jenis kegiatan kalian saat di lapangan, dry bag akan sangat berguna untuk menyelamatkan barang-barang berharga dan barang elektronik. Harganya memang sedikit mahal namun akan sangat bermanfaat sekali buat kalian yang gemar basah-basahan.

9. Casing Underwater

Bosan dengan foto yang itu-itu saja? Saatnya kalian memiliki housing untuk gadget kalian. Untuk ponsel sekalipun sekarang sudah tersedia casing anti airnya. Fungsinya bukan hanya bisa dipakai untuk berenang tetapi juga bisa digunakan untuk mengambil gambar saat hujan. Belum pernah coba kan foto underwater?

10. Ransel Anti Air

Beberapa ransel ada yang didesain anti air. Harganya pun sangat sepadan. Supaya kegiatan traveling kalian tetap nyaman dan menyenangkan, saatnya kalian memilki ransel anti air. Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir lagi dengan hujan.

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

dzulfikar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *