close

10 Alasan Kenapa Kalian Wajib Berkunjung ke Negara Turki

turki cappadocia

Travel Blog Reservasi – Di antara kalian mungkin ada yang memiliki hobi menonton film drama Turki di televisi.  Akhir-akhir ini drama Turki memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Selain alur ceritanya yang cukup seru, aktor dan aktris pemeran drama tersebut memiliki wajah yang tampan dan cantik sehingga menjadi acara yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Tetapi tahukah kalian bahwa Negara Turki memang memiliki sejuta pesona? Ternyata untuk mengunjungi negara Turki bagi warga Indonesia itu mudah loh! Jika kalian selama ini hanya melihat Negara Turki dari serial drama, sudah saatnya kalian datang langsung ke negeri yang satu ini. Inilah 10 alasan wajib berkunjung ke Turki yang harus kalian tahu!

Ternyata Mudah Banget Loh Mengajukan Visa untuk Mengunjungi Turki!

membuat visa uk inggris

 

 

Untuk orang Indonesia mengajukan visa ke Turki sekarang sangatlah mudah, tak perlu berhari-hari untuk mengurus visa. Cukup dengan waktu tiga puluh menit, visa bisa kalian dapatkan. Kalian hanya tinggal mengaksesnya langsung secara online, melalui website e-Visa. Dengan memasukkan data kalian dan membayar sebesar $ 25 US kalian sudah bisa mendapatkan visa kalian. Pembayaran pun bisa dilakukan dengan cara transfer melalui e-banking. Cukup mudahkan?

Tiket Ke Turki Relatif Lebih Murah Dibanding  ke Negara di Benua Eropa Lainnya

A photo posted by aktasayhan (@aktasayhan) on

Nggak percaya? Ini benar loh, kalian bisa cek dan bandingkan langsung dengan tiket perjalanan ke negara di benua Eropa lainnya. Jika memang terasa masih mahal, ada solusi agar kalian tetap bisa ke Turki dengan biaya yang murah. Kalian bisa melakukan penerbangan dari Malaysia, menggunakan maskapai Qatar Airways ataupun Etihad Airways harga yang ditawarkan jauh lebih murah loh..!

Nilai Tukar Mata Uang Turki dengan Rupiah Tidak Begitu Jauh Berbeda

A photo posted by Onur Okur (@onr_okr) on


Lira adalah mata uang dari negara Turki, 1 Lira jika di rupiahkan menjadi Rp5.000 (26/02). Nah, untuk biaya hidup seperti makan disana, rata-rata makanan dibandrol dengan harga 6-20 Lira. Masih terjangkau kan dengan ukuran harga makanan sebesar itu? Tak jauh berbeda lah, ya seperti di Indonesia.

Penginapan Khas Turki, Sensasi Tidur di Dalam Gua yang Classy

A photo posted by Hye Yeon Park (@hyen_park) on

Hotel Gua Gamirasu, konon bangunan yang saat ini dialihkan fungsinya sebagai penginapan adalah biara dulunya. Dibangun seribu tahun yang lalu, tempat ini masih tetap ada sampai sekarang. Kalian bisa bayangkan betapa tuanya penginapan yang satu ini, tentu saja siapapun yang mengunjungi Turki belum pas jika belum menginap di Hotel Gua Gamirasu. Hotel Gua Gamirasu bertempat di Desa Ayvali, Turki Hotel ini hanya memiliki 18 ruangan kamar tidur.

Pesona Hagia Sophia Tak Lekang Oleh Waktu

Siapa yang tak mengenal bangunan bersejarah satu ini, jika kalian penikmat sejarah Islam pasti kalian tahu tentang bangunan tua ini. Hagia Sophia adalah landmark dari Negara Turki, terletak di daerah Sultanahmet. Bangunan ini dulunya adalah sebuah gereja kemudian dirubah menjadi masjid, namun pada masa pemerintahan Mustafa Kemal Ataturk bangunan ini resmi dijadikan museum. Maka jangan heran jika kalian masuk ke Hagia Sophia, kalian menemukan banyak lukisan-lukisan Romawi yang bercampur dengan kaligrafi. Sebuah perpaduan yang sangat unik.

Di Selat Boshporus Kalian Bisa Berkunjung ke 2 Benua Sekaligus

A photo posted by Emre KOCAMAN (@emrekoc4m4n) on

Betul sekali jika mengunjungi selat ini kalian bisa mengunjungi 2 benua sekaligus. Karena selat Boshporus ini menghubungkan Turki bagian Asia dan Eropa. Kalian bisa menelusuri selat Boshporus ini dengan kapal sepuasnya. Menelusuri setiap bangunan bersejarah di sudut kota Turki, dan menikmati sejarahnya satu persatu.

Grand Bazaar Pusat Perbelanjaan Terbesar di Turki

A photo posted by Lu ✨ (@lucianopro) on

Kalian pecinta gerabah, porselen cantik, dan lampu-lampu mewah? Disinilah tempatnya. Grand Bazaar menduduki peringkat teratas di dunia loh sebgai destinasi yang paling banyak dikunjungi oleh turis mancanegara. Ada 5.000 toko yang menjual berbagai macam barang di Grand Bazaar, kalian bisa bayangkan betapa ramainya di sana.

Di Cappadocia Kita Bisa Menikmati Sensasi Melayang di Atas Langit Turki dengan Balon Udara

A photo posted by Travel.Only (@travel.only) on

Belum pernah mencoba menikmati pemandangan dari atas awan seperti di film kartun? Nah, ini saatnya kalian untuk mencoba! Apa lagi mencoba melintasi langit Turki dengan seribu pesonanya, siapa yang berani menolak?

Istana Kapas di Pamukkale, Serasa di Negeri Dongeng

Pamukkale dalam bahasa Turki berarti ‘benteng kapas’ ini adalah salah satu situs alam yang berada di daerah Denizli, Turki. Pamukkale adalah tempat pemandian air panas terbesar di Turki, terkenal dengan dinding yang seputih kapas selalu menarik perhatian wisatawan. Rugi sekali jika kalian ke Turki tapi tidak berkunjung ke Pamukkale.

Kuliner Khas Turki Tak Hanya Kebab!

A photo posted by Roya (@roya_fit) on


Tak hanya kebab loh yang menjadi makanan khas orang-orang Turki, ada banyak kuliner yang harus kalian coba jika kalian berkunjung ke Turki. Kudapan manis seperti Turkish Delight, Es Krim Lengket Dondurma, Baklava, Borek, Kunefe, Kadaif, Kokorec, Dolma, Simit, Misir, Kestane, Almond Ice dan masih banyak macam lainnya.

Lihat Ini Dia Video Cara Menyajikan Dondurma!

A video posted by @izzahjohan on

Kemanapun tujuan liburanmu, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Download aplikasi Reservasi di Andorid dan iPhone untuk mendapatkan diskon khusus dan harga ekslusif.

Tags : Turki

Leave a Response